Panduan Test Online

Buat anda siswa/siswi SMK Bakti Ilham yang hendak melaksanakan test online guna memperbaiki ulangan yang remedial/nilai kurang. Sebelum anda melaksanakan test online ini, anda diharuskan mempunyai account. Acount anda berupa email dan password. Jika belum punya email silahkan buat dulu, lalu laporkan kepada guru.


Langkah-langkah melaksanakan test online:
1. Arahkan kursor pada tulisan test online (yang berwarna biru di atas artikel ini), kemudian klik pada mata pelajaran yang hendak dilaksanakan test online, misalnya fisika dan elektronika lihat gambar di bawah:


2. Klik di salah satu daftar test online yang hendak dilaksanakan (lihat tanggalnya, jika sudah kadaluarsa berarti anda tidak dapat melaksanakannya)
3. Anda akan dihadapkan ke halaman test online, silahkan tunggu form-nya muncul, kurang lebih 1 menit (tergantung koneksi internet)
4. Isi email dan password pada kolom yang disediakan, lalu klik log in



5. Baca baik-baik tulisan yang ada di layar, lihat gambar di bawah! Total Questions menyatakan jumlah soal, Full Score menyatakan nilai tertinggi, Passing Rate menyatakan KKM atau nilai ketuntasan minimal dalam bentuk persen, Passing Score menyatakan KKM atau nilai ketuntasan minimal dalam bentuk nilai, dan Time Limit adalah waktu untuk mengerjakan soal. Jika sudah mengerti silahkan klik Continue untuk melanjutkan



6. Silahkan anda isi pertanyaannya dengan benar, kemudian klik next untuk melanjutkan ke pertanyaan selanjutnya. Ada baiknya anda lihat informasi yang ditampilkan di atas setiap pertanyaan yang berwarna koneng gedang. Di situ tertulis Question 1 of 21 \ Multiple Choice \ 5. Artinya Angka 1 menyatakan pertanyaan ke 1, angka 21 menyatakan jumlah pertanyaan, Multiple Choice menyatakan jenis pertanyaan adalah pilihan ganda, dan angka 5 menyatakan bobot nilai untuk pertanyaan tersebut. Kemudian lihat di pojok kanan atas durasi waktu terus berjalan. Silahkan anda isi sampai selesai.


7. Pada pertanyaan terakhir, tombol next tidak aktif atau tidak bisa di klik. Pada kondisi ini anda klik submit untuk mengirimkan hasil ulangan anda ke server. Tetapi ada baiknya sebelum anda mengklik submit, periksa dulu hasil pekerjaan anda dengan mengklik prev jika waktunya masih tersedia. 


8. Setelah anda menyelesaikan test, maka hasilnya akan langsung muncul seperti pada gambar di bawah ini. Anda juga bisa melihat pertanyaan mana saja yang jawabannya benar dan salah dengan cara mengklik review kemudian klik outlines.








NB: Sebelum melaksanakan test online, anda dapat melaksanakan test percobaan agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, silahkan klik di sini untuk melaksanakan test percobaan
SELAMAT BEKERJA!!!



Related Post



0 comments:

Post a Comment

Copyright © PCSuite7.blogspot.com Theme by Agun Gunawan & Build a Computer Sponsored by Blogger